Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Ridwan (050-9B)


Kenakalan Remaja, Alkohol diantara Mitos dan Fakta.


Sekakarang semakin maraknya kenakalan remaja yang tertuju pada minuman Alkohol.  Apalagi Prestasi Indonesia di minuman ini mancapai angka cukup fantastis yaitu sekitar 2 hektoliter pada tahun 2011. Biasanya mereka mendengar hal -hal tentang Alkohol ini dari teman - temannya dan mencoba mempengaruhinya untuk ikutan minum, karena di rasa tidak berbahaya. Taukah kalian, Menurut Mothers Against Drunk Driving, mitos - mitos tentang Alkohol ini mungkin terlihat dapat di percaya. namun seperti pelajaran hidup yang dapat saya tengkap dari pengamatan sosial adalah "yang terlihat tak seperti apa yang terlihat". jadi kalo kalian seorang peminum atau bukan pun wajib membaca.

berikut adalah mitos dan fakta yang saya dapat saat membaca sebuah buku:

Mitos : Bir tidak berbahaya
Fakta : Bir mengandung Alkohol, yang dapat membahayakan JANTUNG,
 HATI, dan PERUT.

Mitos : Kopi kental atau mandi air dingin dapat mempercepat pemulihan sedudah mabuk.
Fakta : Ketika seseorang dalam keadaan mabuk, tubuhnya memerlukan waktu untuk memulihkan diri dari Alkohol. Tidak ada cara yang terbukti mempercepat proses ini.

Mitos : Minum adalah seksi
Fakta : Alkohol dapat membuat seseorang bertindak atas dasar dorongan seks, namun Alkohol juga dapat merusak fungsi seks. mabuk dapat mengurangi kemampuan akal sehat, membuat sebagian orang melakukan hal - hal yang tidak pernah mereka lakukan saat tidak mabuk, seperti melakukan perkosaan dan melakukan hubungan seks pranikah.

Mitos : Minum hanya berbahaya bagi peminumnya.
Fakta : Menurut MADD, perilaku setiap orang yang minum secara berlebihan atau ilegal, mempengaruhi sedikitnya empat orang lain, mungkin meliputi ibu, ayah, saudara laki-laki, saudara perempuan.

Mitos : Teman yang bermasalah dengan Alkohol paling baik dibiarkan sendiri.
Fakta : teman yang baik tidak akan mengabaikan temannya yang sedang bermasalah dengan Alkohol. Justru, dia akan menyatakan pendapatnya tentang perilaku teman yang sedang bermasalah tersebut dengan harapan untuk menyadarkannya.

Mitos : Setiap orang bereaksi sama terhadap Alkohol.
Fakta : Setiap oran memiliki reaksi yang berbeda terhadap Alkohol. Beberapa peminum menjadi gembira, yang lain menjadi cengeng. Ukuran tubuh, jenis kelamin, dan keturunan adalah sedikit faktor yang dapat membuatpengalaman minum seseorang berbeda dengan orang lain.

Tuh kan berbahaya. kalo mau hidup sehat ikutilah gaya hidup yang sehat dengan tidak lagi mengonsumsi Alkohol. dan ALKOHOL BUKAN CARA YANG TEPAT UNTUK LARI DARI MASALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar