Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Lanjutan Novel Love In Junior High School Part VII (Wening_26)


Story About Mamang

Yap, mamang panggilanku ke dia. Nama aslinya sih Ari, tapi aku panggil dia mamang soalnya dia kaya kakak aku sih. Dia bukan pacarku, bukan juga mantan. Tapi dia seorang teman yang memberiku motivasi untuk berubah menjadi yang lebih baik.
Awalnya kita temen biasa, nggak deket banget. Tapi waktu itu kita sering smsan dan chat lewat facebook. Aku suka temenan sama dia karena dia orangnya dewasa dan mau dengerin curhatku soalnya dia orangnya nggak ember. Semua rahasiaku, aku ceritain ke dia. Sebenarnya sih aku punya temen yang biasanya tempat aku curhat, cuma kita lagi musuhan.
Lama- kelamaan hubungan kami jadi deket banget. Aku jadi sering mampir ke kelasnya, di samping mau liat dia, aku juga sekalian nanya pr sama Naufal temen sekelasnya Ari, Naufal kan juara 1 pararel jadi dapetnya plus plus deh hehe.
Pas, malam minggu aku disms sama Ari. Isinya sih, dia curhat tentang cewek pujaannya. Sebenarnya sih agak sakit dikit di hati. Tapi g tau kenapa aku mau-mau aja bantuin Ari sama Dinar cewek pujaanya. Sejak dia curhat tentang Dinar, aku pun usahain biar mereka deket. Sampai suatu saat, Ari bilang sama aku kalau dia mau nembak Dinar. Makjlebh, hadoooww.
Bodohnya aku bantuin mereka, sekarang mereka yang seneng-seneng dan aku yang menderita. Sejak Ari pacaran sama Dinar dia jadi lama banget bales sms. Dulu yang biasanya nggak pernah absen, sekarang jadi nggak pernah sms aku. Kalau pun sms aku juga itu yang sms aku duluan, Nasib.
Huh, emang bener kata orang kalau penyesalan datangnya pada akhir. Gara-gara salahku juga sih, ya sudahlah kata Bondan Prakoso. Kalau waktu itu sih aku nggak begitu menderita banget. Tapi yang bikin aku menderita itu waktu aku di fitnah. Ada orang yang bilang sama Ari, kalau aku bilang sama temen aku kalau Ari dulu itu pernah nembak aku tapi aku tolak. Padahal, aku nggak pernah cerita tentang Ari ke siapapun kecuali sama temen deket aku, itu juga aku cuma cerita kalau aku suka sama Ari itu aja. Gara-gara itu aku sama Ari berantem di fb. Yang mulai duluan tuh Ari, nyindir-nyindir aku dan aku liat komen-komenannya juga rasanya pedes banget. Karena mungkin aku terbawa emosi jadi aku nggak pikir panjang dan langsung bikin status nyindir dia. Dan ternyata, statusku di komen sama dia dan temen-temen fb ku yang lain. Nah, di situ kita perang dia ngomennya pedes aku ngomennya makin pedes. Sampai dia ngirim pesan ke facebook aku dan jelasin semua ke aku, dan aku baru tau kalau dia marah-marah di facebook karena ada temen yang bilang ma dia kalau aku bilang Ari itu pernah nembak aku tapi aku tolak, sumpah waktu aku baca pesan dari dia aku bingung setengah mati. Kapan coba aku bilang kaya gitu ke temenku. Rasa marahku dah nggak terbendung lagi, aku langsung cari tahu Ari dapet berita kaya gitu dari siapa. Setelah aku tanya-tanya dan aku jelasin kalau apa yang dia denger itu sama sekali nggak bener. Dan ternyata, orang yang udah fitnah aku itu temen sekelasku. Emang aku pernah ngira kalau dia yang fitnah aku, tapi aku nggak mau su’udon dulu, kan nggak baik. Sok ngaliimmm bangettt hwahahahh..
Kayaknya aku nggak bisa deh nulis namanya disini, takut ngrusak hubungan. Jadi aku kasih nama Ms. X aja yak. Yap, si Ms. X ini adalah temen aku, bisa dibilang temen baik saat lagi akur, dan bisa dibilang musuh kalau lagi berantem. Jujur waktu aku tau kalau dia yang fitnah aku rasanya pengen aku bunuh dan aku gantungin di pohon cabe. Tapi aku agak bingung juga, soalnya aku sama Ari bisa baikan lagi itu karna di bantuin sama Ms. X itu. Padahal aku nggak bilang kalau aku dah tau kalau dia yang fitnah aku. Mungkin itu akal-akalannya dia aja kali, atau mungkin dia iri sama aku. Entahlah, yang pasti dia nggak suka sama aku, gitu juga dengan ku. Aku nggak suka sama sifatnya yang sok angkuh, yang sok paling berkuasa, dan bertingkah laku sesuka pantatnya sendiri.
Ya sudahlah, yang sudah biarlah berlalu yang penting sekarang aku udah baikan lagi sama Ari, dan aku boleh manggil mamang lagi, dan sekarang hubungan kami baik-baik aja, malah makin deket. Dan Ari udah sadar kalau emang dia agak berubah, dan aku juga udah bisa maklumin, karna dulu aku juga iya, kalau udah smsan sama Gilang, tugas sekolah, tugas rumah, bahkan sholat juga lupa. Baru yang begituan aja aku lupa apalagi bales sms temen yang lain.
Eitss, tapi aku nggak begitu aja baikan sama Ari, pertama-tamanya itu aku buat catatan di facebook, dan aku jelasin semua disitu secara rinci dan aku nggak lupa buat minta maaf sama Ari dan Dinar.
Judul: Maaf
Catatan: buat Ari sama Dinar, aku minta maaf karena aku udah bikin masalah sama kalian. Maaf aku udah ngomong kasar sama kamu ri. Emang bener aku suka sama kamu, tapi aku nggak pernah bilang sama temen aku kaya yang kamu tuduh ke aku. Semua yang kamu denger itu fitnah. Aku dah ngomong jujur sama kamu dan aku mohon kamu maafin aku.
Kurang lebihnya sih gitu, tapi apa aku nggak terlalu blak-blakan ya?. Kalau aku lihat komen dari temen-temenku sih isinya positif semua, dan rasanya lega banget. Dan begitulah ceritanya aku bisa baikan sama Ari, dengan saran dari Ms. X sebesar apapun Ms. X bersalah yang penting dia udah mau ngembaliin keadaan seperti semula, Ms. X km tetap my best friend.
Pengalaman itu, bikin aku untuk mengintropeksi diri sendiri dahulu sebelum mengintropeksi orang lain. Dan selalu berpikir tenang jika memang tidak terbukti bersalah, dan mencoba untuk lebih sabar menghadapi cobaan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar