Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Novel (Wening_26)

Lanjutan Novel Love In Junior High School

Part II


First Love
Cinta pertamaku begitu berkesan bagiku, cinta pertamaku menuntunku ke jalan yang benar kembali. Pertama kali aku melihatnya, melihat Gilang anak baru di SD waktu kelas 6 semester 1, dia lagi bersandar di tiang penyangga atap parkir sambil tangan dimasukkan ke saku jaketnya dan satu kaki di angkat dan di sandarkan ke tiang. Dia kelihatan cool banget, sambil berjalan kearah kelas aku nggak henti-hentinya memandangi Gilang, sampai aku ke sandung dan mau nabrak adik kelas, setelah kejadian itu, baru aku berhenti mandangin dia, dan langsung lari ke kelas.
Bel pertanda masuk kelas dah bunyi, Pak Aman nggak kaya biasanya dia kelihatan membawa seseorang. Di pikiranku saat itu adalah, orang yang di ajak Pak Aman masuk ke kelas ya anaknya, tapi ternyata cowok yang aku liat tadi pagi. Aku meminimalkan reaksi kagumku sama cowok itu biar nggak terkesan murahan, dan aku pasang muka cuek aja, yaa, wlaupun suara di sekitar ku terutama cewek-ceweknya pada heboh. Saat perkenalan aku pura-pura aja bolak-balik buku dan sok sibuk sendiri, padahal aku pasang kuping lebar-lebar biar aku tau alamat rumahnya hahaha…
Waktu pelajaran di mulai aku suka nglirik Gilang karena bangku sangat strategis buat lirak lirik temen-temen. Dan waktu istirahat selesai, aku lagi mau lewat nylempit di antara bangkunya Gilang dan Agus, tapi Agus nakal banget ngalangin jalanku dan bilang sama Gilang kalau aku suka sama dia, asem banget sumpah!! Dihati, aku berharap semoga aku bisa cepet-cepet keluar diantara mereka, dan pergi dari hadapan Gilang!! Untung aja malaikat penyelamat datang, “Pak Aman!!” semua murid langsung berlari menuju tempat duduknya, dan Agus langsung ngasih jalan lebar-lebar untukku, tapi pas aku lagi mau keluar aku malah kesandung kaki mejanya Gilang, sakit banget plus malu dah gitu aku diketawain lagi terutama sama Gilang mulutnya kebuka lebar kaya buaya lagi berjemur. Karna Pak Aman dah mulai dekat jadi aku langsung lari aja walaupun kaki satunya diseret karna masih sakit. Kyaaaa!!!
Hal yang paling berkesan tentang Gilang yaitu waktu class meeting, waktu itu aku satu kelompok sama Gilang. Walaupun aku nggak begitu suka banget sama dia karna dia itu agak manja dan sedikit ngondek waktu jalan, tapi aku suka dia kalau dia mulai nunjukin sifatnya yang dewasa dan perhatian. Hari minggu aku, Alan, Sagit, Falia, Adi dan Gilang janjian buat bahas lomba class meeting yang suruh masak itu di rumahnya Gilang. Karna biar gampang komunikasinya kita saling tuker nomor hp, jadi aku punya nomornya Gilang deh. Malam harinya Gilang nelpon, sontak aku kaget, aku langsung angkat telponnya lalu dia tanya-tanya sama aku punya piring gini nggak??punya gelas itu nggak??punya sendok itu nggak?? Karna keluargaku itu bukan keluarga yang suka ngoleksi barang begituan jadi aku bilang aja “ngak punya”,”nggak punya” dan begitu seterusnya sampai dia bilang “ibu ku mau ngomong nih sama kamu” jantungku rasanya mau meledak, secara aku nggak bisa ngomong pake bahasa halus, apalagi pakai bahasa krama hadooohh bisa mati berdiri aku. Lamunan itu berhenti saat galang berteriak di telepon memanggil namaku “weniiing!!” aku menjawabnya dengan gemetar “i..iya iya..”, aku nungguin galang manggil ibunya dan saat aku mendengar suara lembut berkata “halo??dek wening ya??” jantungku langsung berdetak lebih cepat dan lebih kencang ngalahin bom atom, karna nggak mau dikira anak nggak sopan jadi aku jawab “iya, ada pa ya bu??” untung aja ngomongnya lancar, ibunya menjawab dengan suara yang lembut ”gini dek, dek wening punya sendok yang warna-warni nggak? yang biasanya buat minum itu lho dek” karna aku lagi bicara sama orang tua jadi aku mikir buat usahain minjem ke temennya ayah “oh, iya ada bu besok saya pinjemin ke temen ayah”,”nah, kalau ada di bawa ya”,”iya bu, ada lagi??”,”ya dek kalau punya piring yang bentuknya lucu gitu lho dek, yang kecil kaya bentuk daun atu apa gitu??adek punya??”,”wah, kalau itu saya nggak tau bu, ya besok lah saya usahain ya bu”,”ada lagi??”,”udah cukup kok, ini telponnya ibu kasihin ke Gilang ya”,”iya”sebenernya sih aku males, ngomong sama dia habis ngeselin banget. “halo” suaranya dengan nada lembut,”iya, apa lagi” aku yang emosi menjawabnya dengan nada tinggi, “nggak ada lagi, kirain kamu mau tanya sesuatu sama aku”,”nggak, assalamualaikum”dengan judes, baru di menjawab “wa’a..” langsung aku matiin gitu aja.
Keesokan harinya aku bangun kesiangan, aku bangun jam 5:55 padahal kami janjiannya jam 6 pagi. Tadinya sih aku mau sms Gilang kalau aku nggak bisa datang tapi aku takut kalau dimarahin sama temen-temen. Terpaksa aku ngibrit ke kamar mandi buat mandi, habis itu langsung ganti baju pakai kaos oblong dan celana boxer. Sekarang udah jam 6:08, tadinya aku mau makan dulu tapi inget sama waktu aku cuma minum segelas susu dan langsung ambil langkah seribu keluar rumah buat nyetop bus.
Sesampainya di desaTempel, tempat dimana letak rumahnya Gilang, aku clingak-clinguk karna nggak tau rumahnya tuh yang mana. Biar cepet ketemunya aku nelpon Gilang dan aku suruh dia jemput aku di tugu. Sambil nunggu dia datang aku jongkok sambil kepala nunduk dengan mata agak-agak merem habis ngantuk banget, lagi pula aku pakai jaket yang ada slukupnya jadi nggak kelihatan kalau lagi tidur.
Nggak lama kemudian ada suara cowok yang ngomong “woy”, aku kira dia nggak ngomong sama aku jadi aku nggak memperdulikannya. Tapi nggak  lama dari suara yang aku dengar itu, aku dengar suara cowok yang tadi memanggilku dengan nada tinggi “weniiing”. Mataku langsung terbelalak dan mendengakkan kepalaku ke samping atas, ternyata yang manggil aku tuh Gilang aku baru sadar OMG. Koplakk!!
Setelah aku bangun dia langsung bertanya “masih ngantuk neng??”, “banget, mana yang lain??”,”belum dateng”, badanku langsung lemes serasa tulangku pada copot, “terus belanjanya gimana??kalau kesiangan nanti keburu tutup lho pasar paginya”,”aku juga dah tau, makannya aku nitip sekalian sama ibu ku”, “lho, terus ngapain kamu suruh temen-temen kesini??”,”ya nyiapin barang-barang buat besok kan bisa??”, aku menghela nafas kesal, kalau tau begini mending aku tidur aja, di hari minggu tuh jadwalku tidur sepuas-puasnya. Sial!!
“ya dah yuk masuk ke rumah” sahutnya dengan ramah, aku nggak bales Cuma ngikutin dia abis otakku belum dapet energy buat merangkai kata-kata.
Sesampainya di dalam rumah, aku langsung disambut dengan hangat oleh ibunya Gilang, dan memberi pertanyaan kepadaku ”Dek Wening besok masakan yang mau di buat apa aja??”,”oh,ini bu” sembari membuka buku catatan yang berisi resep ”oooh,ini yang mau dibuat dah bisa??”,”udah bu” dengan mantap aku menjawab “eh jemput temen-temen dulu yuk” ajak Gilang, karna ada ibu nya jadi aku iya kan ajakan Gilang. Maksa diri sendiri, kasihan.
Kita berjalan berdua di pagi-pagi hari menyusuri kampung tempel kaya orang pacaran sambil jogging gitu, padahal kita nggak ada apa-apa cuma sebatas temen doang nggak lebih!!. Sebenarnya sih aku nggak tau mau di ajak ke mana, tapi aku ngikut aja yaa itung-itung olahraga. Kita udah jalan jauh banget dan ternyata sampai di sekolahan buat jemput Sagit sama Adi, terus kita balik deh ke rumahnya Gilang, waktu perjalanan berangkat tadi sih nggak bete soalnya ada yang diajak cerita tapi waktu pulangnya itu, yang cowok-cowok di depan pada ngrumpi sendiri sedangkan aku yang cewek sendiri di belakang kayak anak hilang, iihh nggak banget deh.
Sekarang 4 orang dah ngumpul tinggal dua orang lagi Falia sama Alan, mudah-mudahan Falia bisa datang soalnya kalau nggak, bisa-bisa aku cewek sendiri dan nggak ada temen buat cerita owwh. Karna masih ada yang kurang jadi Gilang, Sagit Adi jemput Alan dan Falia. Tadinya aku mau ikut tapi Galang bilang “nggak usah nanti kamu capek”. Kata-kata itu yang gambarin sifat perhatiannya dan kedewasaannya, sesungguhnya Gilang tuh bisa perfect asalkan sifat ngondeknya itu diilangin pasti aku bakal naksir sama dia. Kalau lho kalau.
Aku nunggu lama banget sampe gigi ku kering gara-gara kebanyakan senyum sama ibu nya Gilang, habis ibunya Gilang ngajakin cerita terus sih, udah gitu nanya-nanya mulu lagi sampai otakku capek ngolah kata-kata yang lembut soalnya telingaku agak-agak sedikit bolot dan otakku yang lemot, hehehe. Tapi untunglah mereka datang, tapi kok nggak sama Falia?? waduh jangan-jangan dia nggak bisa datang nih, matilah akuu. “Wening Falia nya nggak ada, coba deh kamu telpon atau sms” ujar Gilang, aku langsung ambil hpku dari saku jaket tapi batere nya habis ”maaf Lang hp ku mati”, “ya udah lah nggak pa pa, lagian nanti Falia dikasih tau lewat sms aja kan bisa” kata Alan, baru saja aku mau menolak tapi dah di susul sama Gilang “ya udah nggak pa pa yuk masuk aja”, aku cuma menghela nafas kesal dan lesu, huh.
Aku pikir bahas masak buat class meeting itu cuma bercanda mulu, ternyata enggak malah serius banget. Padahal Sagit, Alan, Adi dan aku tuh orangnya cerewet dan susah buat serius tapi pas ada Gilang rasanya tuh susah buat bercanda nggak tau kenapa, mungkin kami di hipnotis kali ya sama Gilang biar nggak bercanda hahaha. Khayal!!
Setelah pulang dari rumah Gilang, aku lupa apa aja yang harus aku bawa, glodagh. Untung aja aku catat, biasa lah anak rajin, waaah fitnah mode on *p*l*a*a*k*
Keesokan harinya aku ngemas barang-barang yang bakal aku bawa, kaya kompor gelas, piring, sendok, wajan, panci, pokoknya konyol lah, bawa-bawa kompor dan barang-barang yang jumbo ke sekolah oh god. Untungnya aku diantar nggak naik angkutan, kalau naik angkutan bisa-bisa aku dikira jualan rongsok lagi.
Pas sampai di luar gerbang sekolah aku ketemu sama Gilang yang juga bawa kerdus besar, temen-temen ku pada bantuin nurunin barang-barang biar cepet. Sambil jalan ke kelas, aku tanya sama Gilang yang aku lewatin “mana jaketku??”,”di tas nanti aku ambilin”,”iya makasih”.
Acara masak-masaknya seru banget, apalagi kelompokku kompak. Masak jadi nggak tegang malah nyantai abis, bahkan sambil ngopi. Asik banget. Tapi masakannya nggak kalah sama yang lain, walaupun sambil nyantai tapi makanannya tetep top markotop.
Sejak saat itu, kami jadi dekat, sampai lulus SD hubungan kami merenggang, karna kita sekolah di SMP yang berbeda. Tapi hal itu berubah saat kita menginjak jelas 7 semester 2. Kita ketemu lagi waktu di facebook, awalnya like-like satus, terus mulai ngirim pesan, lalu tukeran nomor hp. Kejadian itu membuat rasa yang dulu pernah mati kembali lagi, di pesan facebook dia nembak aku. Aku sering di tembak tapi selalu aku tolak, dan jika Gilang aku terima berarti dia cinta pertamaku karna selama ini aku nggak pernah punya pacar. Dengan pertimbangan yang matang dan berembug dengan teman-teman, akhirnya aku terima dia, bukan karna aku nggak enak sama dia karna dia temen aku tapi aku terima dia karna aku ngrasa dia dewasa, soleh, nggak nakal, pinter dan dia tuh perhatian banget, aku suka sama cowok kaya gitu. Jujur aku susah buat jatuh cinta, atau malah aku nggak bisa cinta sama cowok. Lho?
Hubungan kami selama pacaran baik-baik aja. Nggak ada yang komentar buruk, tentang kami. Tapi selama kita pacaran kita nggak pernah ketemu. Cuma ngobrol lewat sms, telfon atau lewat fb. Hal itu yang bikin aku nggak nyaman, setiap saat aku kangen sama dia apalagi kalau aku lihat temen aku lagi berdua-duan di sekolah, hadeehh iri aku. Abisnya kita tuh pacaran nggak pernah keluar, boro-boro keluar maen bareng, ketemu aja nggak pernah. Aku sih ngertiin dia, dia osis dan dia juga aktif dalam extrakulikuler, dan akunya juga sebenernya sibuk sih, tapikan aku pasti ada waktu kalau hari minggu atau pas nggak ada tambahan pelajaran. Aku pengen banget Gilang luangin waktunya sebentar aja buat aku. Kalau buat cerita itu sih cocoknya lagu ini “Jangan pergi pergi lagi, aku tak mau sendiri, temani aku tuk sebentar saja agar aku tak kesepian” (Vierra_Kesepian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar